Menu Close

Jual Alat Berkebun (WAJIB BACA)

jual alat berkebun murah

Jual alat berkebun murah

Jual alat berkebun dengan harga lebih murah, dapatkan peralatan berkebun di rumah yang dibutuhkan di website kami. Alat-alat kebun dijamin berkualitas dengan harga yang lebih ekonomis daripada toko alat kebun offline.

Berkebun memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan jiwa dan mental.
Belum tahu? ayo dibaca tulisan berikut.

3 Manfaat berkebun untuk kesehatan jiwa dan raga :

1.Mengontrol berat badan

Seseorang yang rutin mengurus tanaman di kebun maupun pot memiliki BMI (body mass index) yang lebih rendah dibanding mereka yang tidak suka berkebun.

Berkebun juga termasuk aktivitas rumahan yang banyak membakar kalori. Pasalnya, berbagai aktivitas yang Anda lakukan selama berkebun, seperti menggali tanah, memupuk, menanam benih, dan menyiram, akan membuat tubuh Anda terus bergerak.

2. Meningkatkan imun tubuh

Rutin berkebun membuat Anda jadi lebih sering terpapar sinar matahari. Perlu Anda ketahui, paparan sinar matahari merupakan sumber vitamin D yang paling baik.

Vitamin D sangat penting untuk kesehatan sistem imun. Vitamin D dapat memberikan efek antiperadangan serta meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh.

3. Menjaga kesehatan otak

Selain bermanfaat untuk kesehatan mental dan badan, berkebun juga bisa jadi salah satu kegiatan untuk melatih otak. Fakta ini diperoleh berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Alzheimer’s Disease.

Para ilmuwan menemukan bahwa kegiatan menanam dan merawat tumbuhan di kebun dapat membantu menjaga kesehatan kognitif, meningkatkan volume otak, dan mengurangi risiko penyakit Alzheimer hingga 50 persen.

Jadi jangan ragu, ayo berkebun mulai besok. Jangan lupa mencari peralatan berkebun yang dapat mendukung aktifitas ini dengan sempurna.

Berikut kami berikan daftar alat-alat berkebun yang wajib dimiliki ketika ingin berkebun, entah di rumah atau di kebun lainnya.

5 Peralatan Berkebun yang wajib dimiliki :

  1. Cangkul
    Cangkul sering ditemukan sebagai perkakas bangunan, tepatnya untuk mengaduk semen dan pasir. Padahal, alat-alat berkebun ini pada dasarnya berfungsi untuk menggali tanah dalam jumlah banyak.
  2. Sarung tangan berkebun
    Alat berkebun yang satu ini dibuat menggunakan kain tebal agar nyaman digunakan dan memudahkanmu memegang peralatan berkebun lainnya. Di samping melindungi kuku dari kotoran, kamu juga bisa terhindar dari duri-duri tanaman yang sedang dirapikan.
  3. Gunting tanaman
    Ranting-ranting tanaman yang berantakan akan lebih mudah digunting menggunakan gunting ranting daripada gunting biasa. Bagian tanaman yang sakit atau membusuk juga perlu digunting supaya tidak merambat ke bagian tanaman lainnya. Alat berkebun ini juga bisa digunakan untuk merapikan bagian akar yang tumbuh berlebihan.
  4. Sekop
    Sekop yang baik memiliki bagian tajam pada ujungnya untuk memudahkanmu saat memotong akar tanaman dan mencongkel tanah padat. Peralatan berkebun ini sebaiknya terbuat dari besi atau stainless steel supaya tidak mudah patah saat digunakan.
  5. Penyiram tanaman
    Semua tanaman membutuhkan air untuk bertahan hidup. Sebagai pemilik kebun, kamu wajib menyiramnya dengan air. Supaya lebih mudah, alat kebun berupa penyiram tanaman ini wajib ada. Bentuknya menyerupai cerek air dalam berbagai kapasitas.
Hubungi Kami